Sobat otomotif dunia perbloggeran lagi gonjang -ganjing pada sibuk semua ngurusin yamaha R25 yang katanya mau dilaunching di Indonesia 😀 , kalo awansan mah bodo amat :lol:. . Namun awansan justru malah tertarik buat bahas motor yang paling cocok buat jalanan Indonesia tercinta, apalagi kalo bukan spesies supermoto.
FYI selama ini kan Kawasaki masih melenggang sendirian dengan Dtracker 150 dan 250, padahal Yamaha punya amunisi juga lho buat njegal kawasaki di pasar supermoto :D. Di eropa sono noh, beredar yamaha WR 250 X , supermoto ganteng yang nggak kalah keren dengan jagoan dari geng ijo.
Lanjut gan, disini awansan akan bahas sedikit demi sedikit, pertama soal tampilan, si WR 250 X ini khas banget supermotonya, dengan body ala trail tapi dengan ban jalanan, ukuran ban depan 110/70-17 , dan ban belakang 130/90-17 ehm lumayan gambot, keuntunganny adalah ban ukuran ini banyak tersedia dimana-mana jadi nggak usah khawatir kalo pas dilapangan 😀
Untuk sektor dapur pacu, Yamaha WR 250 X ini mempunyai kapasitas 250 cc, berpendingin air, 4 klep ( klep in berbahan titanium, dan klep out besi) . didukung dengan sistem injeksi dengan berbagai sensor (crank sensor, intake air pressure sensor and throttle position sensor) nyuss banget, tenaga maksimum mencapai 30 hp on crank dan 28hp on whell, inget sekali laggi 28hp ON Whell
Bayangan awansan, nih motor bakalan mudah banget buat wheelie, lha wong peak power dan torsi ada di rpm yang cukup rendah sekitar 8000 rpm, nggak perlu gas dalem dalem kalo buat tarikan atau cruising, jangan ngemengin topspeed ya, supermoto biasanya nggak ngejar topspeed, pake sport fairing aja kalo ngejer topspeed 😆 .
Karena Yamaha sedang getol ama masukin moge, apa salahnya masukin ini motor ke indonesia, kasih positioning harga sama kayak d tracker 250 , niscaya banyak konsumen yang bakal melirik, sekaligus nemenin Yamaha R 25 di pasaran indonesia, siapa tahu bisa bikin penjualan yamaha di kelas 250 merongrong kawasaki :D.
Spesifikasi Yamaha WR 250 X
Engine type | liquid-cooled, 4-stroke, DOHC, 4-valves, Forward-inclined single cylinder |
---|---|
Displacement | 250cc |
Bore x stroke | 77.0 mm x 53.6 mm |
Compression ratio | 11.8 : 1 |
Maximum power | 22.6 kW (30.7PS) @ 10,000 rpm |
Maximum Torque | 23.7 Nm (2.42 kg-m) @ 8,000 rpm |
Lubrication system | Wet sump |
Carburettor | Electronic Fuel Injection |
Clutch Type | Wet, multiple-disc coil spring |
Ignition system | TCI |
Starter system | Electric |
Transmission system | Constant Mesh, 6-speed |
Final transmission | Chain |
Chassis | |
Frame | Semi double cradle |
Front suspension system | Upside-down telescopic fork |
Front travel | 270 mm |
Caster Angle | 25º |
Trail | 76 mm |
Rear suspension system | Swingarm, (link suspension) |
Rear Travel | 265 mm |
Front brake | Single Disc, Ø 298 mm |
Rear brake | Single Disc, Ø 230 mm |
Front tyre | 110/70R17M/C 54H |
Rear tyre | 130/90R17M/C 54H |
Dimensions | |
Overall length | 2,115 mm |
Overall width | 810 mm |
Overall height | 1,190 mm |
Seat height | 895 mm |
Wheel base | 1,425 mm |
Minimum ground clearance | 265 mm |
Wet weight (including full oil and fuel tank) | 136 kg |
Fuel tank capacity | 7.6 litres |
Oil tank capacity | 1.5 litres |
Cakepp
http://hulssay.com/2014/01/10/britney-spears-mahluk-paling-nggak-nyambung-menurut-pers/
LikeLike
banget cakeeep banget 😀
LikeLike
cakeep nich cocok disini..apalagi di parkir di rumah ana..he3
LikeLike
beh, yang punya jadi tambah cakep 😆
LikeLike
hahahha…. 😀
LikeLike
Ini baru motor colek dikit langsung ngacirrr…wakakak 😀
LikeLike
yupz betul sekali
LikeLike
Lha wong di eropa sono harganya 75 jutaan kalo di kurskan ke rupiah selisih 20 jutaan ma dtracker 250 sama2 di eropa, di sini mau harga brapa ???
LikeLike
itu kan kalo cbu langsung dr eropah , kalo ini mah pinter pinternya yamaha aja ngatur harga, dan nyesuaian dengan spek lokal
toh kadang positioning harga juga nggak netep tergantung kebijakan pabrikan, kayak perbedaan harga cbr 250 di indonesia dan india
LikeLike
ane malah lebih sukan motor begini dari pada semprot pairing.
tapi layaknya motor jangkung, harganya pasti mahal.
mungkin kalo R25 dibikin versi supermoto akan lebih baik. lagian sedang musin motor trail
LikeLike
sama ane juga lebih suka model begini daripada sport fairing 😀
LikeLike
salah satu motor idaman, ada videonya ninja 250 kalah drag
http://monkeymotoblog.wordpress.com/2014/01/13/ketemu-blogger-senior-itu-ngeri-ngeri-sedap-d/
LikeLike
wedew ampe kalah drag
LikeLike
Kalau masih CBU sih agak-agak susah harganya saingan sama D’Tracker. Sama seperti kasus Yamaha WR250R vs KLX 250. Tapi agak sayang juga yah kalau WR250R masuk tanpa ditemenin WR250X
http://klxadventure.com/2014/10/05/yamaha-masukkan-motor-dual-sport-wr250r-penantang-serius-klx-250/
LikeLike