Road Trip

Berpetualang Ke Embung Abimanyu Ngropoh Temanggung

awansan – Assalaamualaikum Dear pembaca semua, Jaman sekarang yang sektor pariwisata memang lagi bomming,  apalagi ditambah dengan dukungan media sosial sehingga hampir setiap tempat wisata kini semakin mudah untuk terkenal. Setiap daerah pun berlomba lomba membuat tempat wisata baru tidak terkecuali Pemkab Temanggung yang emang lagi getol membuat embung – embung baru, selain untuk pariwisata embung embung ini juga digunakan untuk mengairi tanaman tanaman perkebunan disekitarnya. (more…)

Road Trip Menikmati Sore Ke Candi Ijo Yogyakarta

awansan.com – Dear pembaca semua, momen lebaran merupakan salah satu momen yang paling dinanti oleh rakyat Indonesia, Selain merayakan idul fitri, orang juga gemar berwisata ketika lebaran, karena terdapat libur yang cukup panjang.. (more…)

Nyobain Nissan Evalia, Road Trip ke Benteng Portugis Jepara

jeparaaa
Rute Perjalanan

awansan.com – Dear pembaca semua, apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar daerah “ Jepara” , awansan yakin hampir semua mengasosiasikan daerah  ini dengan Ukiran Kayu, Meubel, Kartini, dan Kepulauan Karimunjawa d, hmm tidak salah memang karena hal itu yang membuat Jepara terkenal selama ini, tapi siapa sangka ternyata Jepara juga menyimpan banyak tempat tempat wisata tersembunyi yang asyik untuk dikunjungi.

(more…)

Explore Bandung, Nengokin Farmhouse, Eropanya Jawa Barat

image
Holla pembaca semua, maaf beberapa hari ini jarang update artikel karena awb sedang main main ke Bandung.. Well tak ubahnya Jogja, entah kenapa Bandung selalu menimbulkan kerinduan bagi yang pernah mengunjunginya.

(more…)

Review Nissan Grand Livina Untuk Perjalanan Jauh (Yogyakarta – Tasikmalaya PP)

image
Ampe  Buluk Mobilnya 😆

awansan.com – Dear pembaca semua,  beberapa hari yang lalu awb mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan teman di Tasikmalaya, well pada awalnya enggan ikut selain jauh pas ada deadline kerjaan yang mepet juga,  tapi karena mereka cewek semua dan butuh sopir tambahan juga, ya sudah awb ngalah saja ikut berangkat.

Sesuai kesepakatan kita berangkat dari jogja jam 1 pagi, bayangkan jam 1 pagi,  awb sampe sengaja nginep di kos temen,  karena kalo nginep rumah kejauhan. Tepat sekitar jam 01.05 teman awb datang bawa Nissan Grand Livina , hmm boleh juga nih sekalian dibuat review

(more…)

Road Trip ke Kebun Teh Sari Medini Nglimut Kendal , Sport Jantung Mas Bro

image
Siap berangkat kembali

Dear pembaca semua, awal bulan lalu awb berkesempatan kembali mengunjungi kebun teh Medini, yup kebun teh ini pernah awb ceritakan beberapa waktu lalu di sini, namun kalau kemarin kesana karena pekerjaan, kali ini karena awb diutus yayasan untuk mewakili dalam acara pertemuan relawan penanaman pohon di kawasan puncak Gunung Ungaran,  awb juga masuk panitia bagian logistik untuk support peserta yang jumlahnya mencapai 600an orang .

(more…)

Jalan-Jalan The Series, Angon Kebo Ke Merapi

awansan.com – Minggu pagi yang cerah, daripada pagi pagi cuman bobok , akhirnya awb putuskan ini saatnya angon kebo ke merapi, biar kakinya lemess setelah selama ini cuman dongkrok, tujuan kita kali ini adalah lava tour merapi.

image

Biar kebo makin berotot, dilatihlah ia naik ke gunung merapi, sekalian refreshing, lewat jalan non mainstream tentunya biar seruu, blusukan lewat jalur jeep lava tour 😀 .

image

image

Posted from WordPress for Android

Road Trip Woless, Menikmati sore di candi Plaosan

image

Candi Plaosan sebenarnya terletak tidak jauh dari candi Prambanan, hanya saja pamornya kalah dengan Prambanan jadi jarang orang yang mengetahui.

Kebetulan minggu kemarin awb berkesempatan jalan- jalan kesana pas sore hari , seperti biasa karena nggak ada yg bisa motoin, jadi nggak ada foto saya 😦 , krik krik dah rasanya lha sepi banget, cuman ada awb dan sepasang abg lagi pacaran 😆 .

image

Oh ya masuk candi plaosan gratis lho cuman isi nama doang ke buku tamu, dan nikmatilah candi sepuasnya :D.

Bagi yang pengen kesana ancer ancernya candi prambanan ke utara terus, nanti ketemu perempatan, ambil kanan lurus terus ke timur, nanti candinya ada di kiri jalan 😀 .

image
image
image
image
image

Posted from WordPress for Xperia Android

Road Trip Pertama Jogja – Temanggung , Modal Nekat

Rute Mudik
Rute Mudik

Keringat masih belum kering ketika akhirnya tiga lembar kertas tersebut mendapat tanda tangan dosen pembimbing, alhamdulillah tidak sia sia saya lari lari dari parkiran kampus, mengejar ngejar dosen pembimbing dan penguji proposal skripsi, hari ini proposal sah yess 👿 malah curhat maap ya maklum lagi setres .Entah darimana pula terlintas tentang rumah di pikiran saya, hmm rasanya rindu ini tiba tiba meyeruak di dada hmm .

Tanpa pikir panjang saya putuskan sore ini juga pokoknya mau mudik, saya pun memberi kabar keluarga kalo mau pulang, pancal gas ke luar kota yogyakarta,oh ya perjalanan kali ini saya ditemani seorang teman sebagai driver pengganti, maklum perjalanan Yogya sampai ke rumah bisa memakan waktu tiga sampai empat jam, rodo nekat juga karena selama ini belum pernah nyetir jauh jauh, paling cuman dalam kota aja biasanya 😆 .

(more…)