Touring

Road Trip Ke Embung Abimanyu Ngropoh Temanggung

awansan – Assalaamualaikum Dear pembaca semua, Jaman sekarang yang sektor pariwisata memang lagi bomming, apalagi ditambah dengan dukungan media sosial sehingga hampir setiap tempat wisata kini semakin mudah untuk terkenal. Setiap daerah pun berlomba lomba membuat tempat wisata baru tidak terkecuali Pemkab Temanggung yang emang lagi getol membuat embung – embung baru, selain untuk pariwisata embung embung ini juga digunakan untuk mengairi tanaman tanaman perkebunan disekitarnya.

(more…)

Extreme Road Trip Ke Gemawang, Ketika Kondangan Berubah Menjadi Petualangan

Dear pembaca semua, awb tidak pernah mengira kalo kondangan kali ini bakal menjadi petualangan yang  amat seru, semua bermula dari Undangan alumni sekolah awb yang menikah, kebetulan kedua mempelai semuanya alumni , Guru dan karyawan sekolah pun akhirnya sepakat mencarter minibus buat berangkat kesana..

Perjalanan dari Kranggan ke Kecamatan Gemawang berlangsung lancar, tanpa ada kemacetan.  Semakin syahdu diiringi dengan gerimis rintik rintik yang merata di sepanjang jalan. Seperti biasa perjalanan menuju kondangan ramai diisi dengan canda tawa, apalagi bagi guru/karyawan yang masih lajang seperti awb, siap siap aja habis digasakin .

(more…)

Road Trip Sore Ke Candi Ijo Yogyakarta

awansan.com – Dear pembaca semua, momen lebaran merupakan salah satu momen yang paling dinanti oleh rakyat Indonesia, Selain merayakan idul fitri, orang juga gemar berwisata ketika lebaran, karena terdapat libur yang cukup panjang..

Well lebaran kali ini awb ditagih janji sama adik adik awb buat main ke candi ijo, pas banget satunya baru liburan semester kuliah, satunya liburan habis ujian nasional smp. Maka di suatu sore yang cerah berangkatlah kita ke candi ijo, beruntung dari rumah maguwo hingga prambanan lalu lintas ramai lancar, nggak macet sama sekali.

(more…)

Nyobain Nissan Evalia, Road Trip ke Benteng Portugis Jepara

jeparaaa
Rute Perjalanan

awansan.com – Dear pembaca semua, apa yang terlintas di pikiran anda ketika mendengar daerah “ Jepara” , awansan yakin hampir semua mengasosiasikan daerah  ini dengan Ukiran Kayu, Meubel, Kartini, dan Kepulauan Karimunjawa d, hmm tidak salah memang karena hal itu yang membuat Jepara terkenal selama ini, tapi siapa sangka ternyata Jepara juga menyimpan banyak tempat tempat wisata tersembunyi yang asyik untuk dikunjungi.

(more…)

Road Trip With Kijang Innova Ke Kawah Putih Ciwidey

image

awansan.com – Dear pembaca semua, Beruntunglah masyarakat Priangan karena dianugerahi alam yang begitu subur, kaya dan Indah,  bagi awansan sendiri tanah Priangan sudah seperti Jogja , selalu saja ada hal yang membuat rindu untuk kembali kesana 😀 .

Setelah hari pertama awansan mengunjungi Farmhouse di Lembang, maka hari kedua awansan mengunjungi Wisata Kawah Putih di daerah Ciwidey, berangkat pagi dari Gedebage, melewati jalan Soekarno Hatta kemudian langsung masuk tol via GT Buah Batu, tak butuh waktu lama awansan sudah sampai pintu keluar tol Kopo dan langsung disambut kemacetan di Jl Kopo, padahal ini bukan weekend lho, masih saja macet parah.

(more…)

Explore Bandung, Nengokin Farmhouse, Eropanya Jawa Barat

image
Holla pembaca semua, maaf beberapa hari ini jarang update artikel karena awb sedang main main ke Bandung.. Well tak ubahnya Jogja, entah kenapa Bandung selalu menimbulkan kerinduan bagi yang pernah mengunjunginya.

(more…)

Review Nissan Grand Livina Untuk Perjalanan Jauh (Yogyakarta – Tasikmalaya PP)

image
Ampe  Buluk Mobilnya 😆

awansan.com – Dear pembaca semua,  beberapa hari yang lalu awb mendapat undangan untuk menghadiri pernikahan teman di Tasikmalaya, well pada awalnya enggan ikut selain jauh pas ada deadline kerjaan yang mepet juga,  tapi karena mereka cewek semua dan butuh sopir tambahan juga, ya sudah awb ngalah saja ikut berangkat.

Sesuai kesepakatan kita berangkat dari jogja jam 1 pagi, bayangkan jam 1 pagi,  awb sampe sengaja nginep di kos temen,  karena kalo nginep rumah kejauhan. Tepat sekitar jam 01.05 teman awb datang bawa Nissan Grand Livina , hmm boleh juga nih sekalian dibuat review

(more…)