Ganti Ban Belakang Mega Pro Dengan IRC NR 25

Ban Lama Purna Tugas
Ban Lama Purna Tugas

awansan.com – Dear pembaca tersayang, Setelah sekian lama mengabdi akhirnya ban belakang si mega memasuki masa purna tugas juga :evil:, yupz IRC NR 72 itu telah tererosi oleh aspal sehingga menjadi mulus tiada berbulu:lol:, belum cukup itu saja, ban itu juga telah terluka oleh paku yang menancap, dan kerikil-kerikil tajam yang menggores disana-sini, meninggalkan bekas serpihan yang menganga.

Bicara soal ban yang sudah mulus dan tak beralur sampai sampai dibuat lelucon oleh kakak dan paman saya “itu kamu pake ban tipe Slick ya ?? kok gx ada alurnya lagi” makjleb wkwkw .

Berkaca dari pengalaman bahwa IRC NR 72 itu licin ketika melewati medan basah, dan juga umurnya sama saja dengan NR 25( hanya tahan sekitar 1 tahun wkwkwk ), maklum gelinding terus broo :D.

awb kemudian memutuskan kembali ke IRC NR 25, dengan ukuran sedikit di downgrade yaitu ukuran 3.00, sedikit dibawah NR 72 yang berukuran 100/90 (OEM Tiger), yang jelas disini harga irc NR 25 lebih bersahabat broo dibanding NR 72.

Ban Lama dan Ban Baru
Ban Lama dan Ban Baru

Ban saya beli di bengkel langganan saya, harga sekitar 180an :D, langsung dipasang broo, masangnya juga pake mesin, sehingga meminimalisir pelek lecet joss deh 😀

copot dan pasang ban pake alat :D
copot dan pasang ban pake alat 😀

Bagaimana dengan review IRC NR 25, berdasar pengalaman saya, ban ini umurnya awet, dan juga tidak licin ketka di trek basah maupun kering, berani buat mereng-mereng lah (udah tobat si, kecuali terpaksa), ukuran metrik yang digunakan membuat ban ini cenderung enak buat penggunaan offroad, karena profil ban berbentuk U, beda dengan NR 72 yang profilnya V.

and the last Ban Baru, semangat baru, semoga kali ini awet dah amiiin 😀

Artikel Lain

17 thoughts on “Ganti Ban Belakang Mega Pro Dengan IRC NR 25

  1. Apa gk sekalian blok mesinya diganjel packing almini 7mm or d stroke ke tiger, ben tambah mak nyus

    Like

Komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.